Posted on Leave a comment

Template Desain Kalender 2022 Lengkap PSD, PNG, JPG, TIFF.

Discount 50% sampai dengan 31 Oktober 2021.

Saya berikanΒ discount 50%Β bagi anda yang order desain ini sebelum tanggal 31 Oktober 2021. Jadi silahkan diorder dulu, meskipun masih lama menuju 2022, tapi yakinlah pasti waktunya akan tiba.

Pada edisi sebelumnyaΒ  saya sudah merilis desain kalender 2022 yang model kalender dinding dengan ukuran angka besar (kode 2022-01) dan kalender yang mirip ini namun polosan, tidak dilengkapi kalender hijriyah dan jawa (kode 2022-02)

Edisi kali ini berupa Kalender lengkap dengan tanggalan hijriyah dan hari pasaran jawa.Β  Tanggal 1 Januari 2022 jatuh pada hari Sabtu Pahing bertepatan dengan tanggal 28 Jumadal Awwal 1443 H. Sedangkan tanggalan jawa 27 Jumadilawal 1955 Alip. Dalam kalender internasional kita kenal tahun Masehi sebagai standar dunia. Dalam kelender islam adalah tahun Hijriyah, sedangkan dalam kalender jawa nama tahun ada delapan, Delapan tahun = sat windu yang masing-masing tahun mempunyai nama yaitu : Alip, Ehe, Jimawal, Je, Dal, Be, Wawu dan Jimakir.

Kalau kita perhatikan nama-nama bulan, tahun dan hari di kalender jawa seperti hasil penggabungan antara kalender islam dengan kalender asli para leluhur di tanah jawa, sebelum masuknya islam. Seperti yang diulas secara lengkap di Wikipedia tentang Kalender Jawa.

Masih banyak lagi jenis kalender yang merupakan budaya lokal masing-masing daerah di Indonesia. Ada Kalender Bali misalnya yang juga memiliki perhitungan dan nama-nama sendiri.

Indonesia memang kaya dengan budaya lokal termasuk dalam perhitungan kalender masing-masing daerah punya sendiri-sendiri. Jika anda bukan orang jawa mungkin tidak perlu kalender dengan pasaran jawa. Caranya gampang tinggal di edit di file PSD sesuai yang anda inginkan. Untuk kalender polosan sudah tersedia, yang mana tadi linknya sudah ada diatas ya. Kodenya 2022-02

Posted on 1 Comment

Jual Template Kalender Jadul Keren Tahun 2021

Assalamualaikum wr wb…

Cek Desain kalender 2022 disini !

Salam sejahtera untuk semua pengunjung Tokodina.com

Kalender Tahun 2021 Jadul Sederhana, Komplit dengan Kalender Masehi, Hijriyah, Jawa, pasaran, Pawukon.

Kali ini saya sajikan desain kalender sederhana…, bahkan desain ini gayanya jadul banget. Namun walaupun desainnya jadul tetapi masih layak dipakai dan menurut saya malah sangat praktis. Dan desain jadul ini memiliki keunggulan yang patut menjadi pertimbangan untuk membuat kalender 2021.

Kalender model ini cocok untuk di kantor maupun dirumah. Dipasang di dinding dan bisa dilihat dari jarak yang cukup jauh karena angkanya tebal dan besar. Sehingga bisa dibaca tanpa harus beranjak dari tempat duduk.

KEUNGGULAN KALENDER JADUL INI DIANTARANYA :

    1. Simpel. Desain kalender ini sangat simpel tidak banyak pernak-pernik dan variasi yang kurang berguna. Dari sisi ‘keindahan’ mungkin sebagian orang mengatakan “kurang indah”. Namun dari sisi manfaat tetap full penuh manfaat.
    2. Lengkap. Dibalik kesimpelannya, kalender jadul 2021 ini menjadi kalender yang lengkap dan cukup komplit. Selain Hari dan tanggal Masehi kalender jadul 2021 ini dilengkapi penanggalan Hijriyah, kalender Jawa, Pasaran Jawa dan Pawukon.
    3. Cocok Untuk Kalender Kerja. meskipun jadul namun tetap cocok dipakai untuk kalender kerja. Angka yang besar dan jelas akan mudah dibaca dari jarak yang cukup jauh. Disebelah kanan dari kalender itu disiapkan space untuk membuat catatan-acatan pendek sesuai jumlah hari. Misalnya mulai tanggal 1 sampai dengan 31.
    4. Ongkos Cetak Biasanya Lebih Murah. Kalau soal ongkos cetak sebenernya sih relatif ya. murah atau mahal tergantung kesepakatan. namun biasanya kalender jadul model kayak gini nih…selalu dicetak dikertas putih yang tipis dan menggunakan warna yang tidak banyak. Jadi biasanya ya lebih murah dibanding ongkos cetak kalender meja.

Desain kalender jadul tahun 2021 ini cocok untuk para desainer, jasa percetakan maupun perorangan yang bergerak dibidang desain dan cetak kalender. Tersedia file PSD Photoshop (Ps). Bisa diedit sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.

Lihat : Semua desain kalender tahun 2021

 

Lihat berapa biaya cetak ?

Posted on Leave a comment

Buku Pintar Seri Senior

Judul : BUKU PINTAR Seri Senior
Β Editor :Iwan Gayo
Penerbit : UPAYA WARGA NEGARA – Jakarta
Tebal : 800 halaman
Dimensi : 20 cm x 13 cm
Kondisi : bekas / baik
Cetakan ke : 11
Tahun :1991
Harga : Rp. 30.000,-

Sumber informasi di rumah, di kantor dan di sekolah. Buku referensi cerdik cendikia. Disususn dengan standar kebutuhan wartawan, ilmuwan,pustakawan manager, guru, mahasiswa, dan umum.

DAFTAR ISI BERDASARKAN ABJAD.

Abjad & aksara
Academi award
Aceh, DI
Adinegoro
Agama
Aksara Nusantara
Alam Indonesia
Alat-alat ukur
Anak dan orang tua
Antemas Piala
Arab, aksara
Asean, hadiah sastra
ASEAN
Astrologi
Astronomi
Atletik, Rekornas
Atom, Nomor
Awet Muda,resep
Bahasa di Indonesia
Bahasa Utama Dunia
Bali, Prov.
Bilangan
Bintang Radio dan Televisi
Bola Piala Dunia
Buku terkenal
Buku Utama, Hadiah
Bumi dan Isinya
Bunga Nasional antar bangsa
Catur, kejuaraan dunia
Citra Piala
Departemen
Depdagri
Depdikbud
Dephankam
Depsos
Donor darah, syarat
Dosis anak-anak
Dunia, sejarah
Eonomi
Energi
Fauna, lindung
Fauna
Film terlaris dunia
Film terlaris Indonesia
Flora
Formula, juara dunia
Galatama, juara
Gelar kesarjanaan
Gemuk atau kuruskah anda ?
Gizi, komposisi
Grammy award
Gunung api, letusan
Hadiah internasional
Hadiah nasional
Hankam
Hari raya
Horoscope barat
Huruf paku
Imunisasi , tabel
Index
Indonesia dalam 10 besar
Indonesia
IQ
Irian Jaya, prov
Jakarta raya, DKI
Jambi, Prov.
Jantung, denyut
jawa Barat, Prov
Jawa Tengah, Prov.
jawa Timur, Prov.
Jembatan Terpanjang
Kabinet Pembangunan V
Kalender abadi
kalimantan barat, Prov.
Kalimantan selatan, Prov.
Kalimantan tengah, Prov.
Kalimantan timur, Prov.
kalpataru, hadiah
Kamus, akronim
Kamus nama dan kata
Kandungan bumi
Kantor berita
kapal kode
kartu menuju sehat
Kebudayaan
Kedutaan besar, alamat
Kehakiman Departemen
Kesehatan, Dep.
Keuangan, Dep.
Kimia, komposisi
Kimia, unsur
Konversi, rumus
Kulkas,makanan
Lagu Popular, Festival
Lalu lintas
Lampung, Prov.
Lingkungan hidup
Logam-logam berbahaya
Luar negeri, Dep.
Malapetaka di Indonesia
Maluku, Prov.
Manajemen Praktis
Marah Halim Cup
Mata Angin
Matahari,gerhana
Matematik, bilangan
Matematik, ukuran
Mineral
Mobil, penyakit
Mobil, service
MTQ
Musim, perputaran
Musim
Negara-negara
Negara-negara merdeka
Nobel
Nusa tenggara barat, Prov.
Nusa tenggara timur
Obat ajaib di sekitar kita
Obat-obat berbahaya
Olah raga internasional
Olimpiade
Organisasi internasional
Organisasi PBB
Oscar
Pajak bumi dan bangunan
pancasila
PBB
Pegawai negeri, PP3/1990
Pekerjaan umum, Dep.
Pelabuhan Laut Indonesia
Pencemaran, sumber
Penemuan dari masa ke masa.
Penemuan
Penerangan, Dep.
Penjelajah
Perdagangan, Dep.
Perhubungan, Dep.
Perpustakaan, bekal
Pertanian Dep.
Peta daging sapi
Piala eropa dan antar juara
Pohon berkhasiat magis
PON
PKK-K (P3K)
Psikologi
PSSI
Pubertas anak
Radio asing
Rekornas atletik
Riau, Prov.
Romawi, angka
Rumus, konversi
Rusia, abjad
Sapta marga
Sejarah 40 tahun Indonesia merdeka
Sejarah pra-kemerdekaan
Sulawesi tenggara, prov.
Serba-serbi
Shio
SIM
Simbul, unit
Skala waktu geologi
STNK
Suara bising
Suharto
Sukarno
Sulawesi selatan.Prov.
Sulawesi tengah, Prov
Sulawessi utara, Prov.
Sumatra Barat, Prov.
Sumatra Utara, prov.
Sumsel, Prov.
SWP3D
Tahun Islam
Tahun Jawa
Tahun saka
Telekomunikasi
Temperamen anda
Tenis Wimbledon
Thomas Cup
Tilang
Timor-tiur,Prov.
Tinggi dan berat badan
Tujuh keajaiban dunia
Tumbuhan dan khasiatnya
Uber Cup
ukuran satuan
Vitamin
Waktu dikota-kota besar
Waktu sholat
Waktu
Warna, karakter
Wimbledon
Yogyakarta DI
Yunani,abjad
Zat mineral

Nah…selesai…..banyak bener deh daftar isinya aja sepanjang ini. Maka buku ini tebalnya sampai 800 halaman.Ya pas buat referensi dan pengetahuan anda. Ayo di order.